Mungkin Anda Menyukai

124 tanggapan untuk “Peranan Agama

  1. Pentingnya Agama (Islam)?
    Bagi saya agama itu sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Mengapa? Karena agama bagi saya ialah suatu titik fokus yang saya jalani selama hidup ini. Titik fokus tersebut mengarahkan saya kejalan yang benar. Bukan karena agama keturunan dari orang tua, melainkan kepercayaan yang saya yakini sejak kecil bahwa agama islam itu agama yang sangat menjunjung saya kejalan yang benar.

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bismillah
    Saya Ana Yulia Darmayanti Herman
    Dari kelas XII IPS 2
    Mengenai peranan agama, kita harus tau apa itu “agama”. Agama sendiri adalah satu tuntunan yang menegaskan tentang adanya tuhan sebagai pencipta alam semesta, sebagai penguasa. Di dalam islam sendiri, tuhan yang kita (islam) imani adalah Allah SWT.
    Maka dalam islam, agama adalah suatu bentuk dimana berisi perintah untuk mengimani Allah SWT;
    Bicara tentang peranan agama (islam) dalam kehidupan, sungguh luar biasa besar peranan nya. Diantaranya, agama sebagai tiang kehidupan. Kenapa tiang? Karena agamalah kita bertopang hidup mengenai tata aturan kehidupan, bermasyarakat, bahkan kegiatan diberbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, politik, dll.
    Selain itu, agama (islam) juga sebagai tujuan hidup dari para umatnya. Karena dalam agama islam mengajarkan tentang persipan diri untuk kehidupan setelah kematian. Diantaranya berisi tuntunan untuk selalu beribadah kepada Allah SWT. melaksanakan kewajiban dan menghindari larangan.
    Apabila kita sebagai umat islam sudah bisa untuk mulai menerapkan segala yang dijelaskan dalam agama islam, yang terkandung dalam al-qur’an dan hadist, maka hidup kita akan lebih tertata dan dan lebih memiliki tujuan. Tentunya karena Allah SWT.
    Sekian dari saya
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  3. Assalamualaikum Wr.Wb
    Saya tarisya permata junita kelas XII IPA 7 .
    Berbicara tentang agama,agama adalah pedoman hidup dan menjadi tolak ukur yang mengatur tingkah laku semua orang dalam kehidupan sehari-hari.baik atau tidaknya tindakan seseoarang tergantung pada seberapa taat terhadap agama yang diyakininya. Jadi, menurut saya peranan agama dalam kehidupan adalah sebagai pondasi keyakinan, memberikan nilai nilai moralitas , dan memberi kekuatan dalam mengahadapi penderitaan hidup.

  4. Assalamualaikum wr.wb
    Saya Ilham Nurbayu dari kelas (12 ipa5)
    Apa pentingnya agama (islam) dalam kehidupan saya??
    Menurut saya agama adalah sebagai sarana penghubung antara kita kepada sang maha pencipta. Dan agama islam adalah sebagai penentu arahnya atau sebagai suatu kendali dimana kita harus menentukan tujuan hidup. Dikatakan sangatlah penting agama islam ini untuk kehidupan kita, karena islam sebagai pelita cahaya yang menerangi setiap langkah kita untuk beribadah dan mengharap ridho dari Allah S.w.t. tanpa agama kita seperti kendaran tanpa kendali. Dan dengan islam kita akan tahu tujuan kita. Saya sangat mensyukuri karena saya memiliki agama dan percaya bahwa tuhan itu ada. Dan saya sangat bersyukur karena mempercayai agama islam sebagai agama saya. Bukan karena agama keturunan. Tapi kepercayaan dan pemikiran yg sehat. Seperti itu pendapat saya mengenai pentingnya agama islam dalam kehidupan kita. Mohon maaf apabila ada komentar yg kurang berkenan. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.wr.wb

Komentar ditutup.